Sosis Jagung Saus Tiram

Bingung mau masak apa untuk teman makan nasi, dengan bahan seadanya saya masak masakan ini untuk makan malam. Bahan-bahan 10 bh buncis, potong 1/2 cm 1 bh jagung ukuran besar, sisir 3 buah sosis ayam/sapi, potong sepanjang ruas jari 10 btr bakso (kalo besar dibelah 2) 1 sachet saori saus tiram 1 sdm saus sambal 1/4 sdm lada bubuk 1/2 sdm saus tomat… Read More »

Oseng Pete Cumi Asin

Oseng/Tumis Pete Cumi Asin dari Mbak Risa Januarti. Jujur nih… saya ngga pernah makan cumi asin hehehe… Tapi karena liat penampakan dari foto Mbak Risa, bikin ngiler juga. Akhirnya eksekusi juga “Tumis Pete Cumi Asin” . Dan hasilnya…rekomen bangettttt untuk di-recook. Apalagi dimakan dengan nasi anget…. Mantullll Bahan-bahan 100 gr Cumi asin 3 rantai Petai, kupas 7 siung bawang merah,… Read More »

Roti Cane

Rindu makanan inii jadi kita cobain masak yuuk. Mudah bgt resepnya Bahan-bahan 6 porsi 250 gr tepung cakra 1 sdm gula pasir 1 sdt garam 1 butir kuning telur 2 sdm mentega cair 120 ml susu putih Olesan 3 sdm mentega cair Minyak goreng Langkah Campur semua bahan kecuali bahan olesan yaa, uleni sampai kalis, sampai ga lengket2 di tangan. Klo dirasa… Read More »

Tumis leunca Pedas

Buat ibu ibu yg suka leunca ,boleh coba resep ini .berhubung disini jarang ada oncom jadilah tempe buat campurannya,tambah teri juga lebih mantap Bahan-bahan 1/4 kg leunca 1/2 ons teri asin/peda 10 biji Cabe hijau 2 biji tomat hijau 1 biji tomat merah ukuran kecil sesuai selera Cabe merah + rawit secukupnya Garam,gula,penyedap Tempe satu batang ukuran sedang 6 siung b merah 3… Read More »

Otak-otak bombay

Nyolong-nyolong waktu masak disaat anak lagi tidur itu sesuatu bgt, bisa masak diwaktu yg sempit udah alhamdulillah, berusaha buat bisa memenuhi kebutuhan perut dgn wktu yg sm skli gk bs diajak kompromi dengan cara masak secepat kilat tanpa harus ribet.. Belum lagi kerjaan lain yg menunggu duh rasanya subhanaallah ya bun.. 😂 makannya aku bikin… Read More »

Urap tangkil merah enak

btw..kalau di kampung saya.jika bilang kulit melinjo tu tangkil loha yaakrn masih punya stok kelapa parut..eman kan kalau kebuang krn kelewat basi jadi bikin urab aja deh mau bikin onde2 dirumah ga begitu pada suka manis2 jadi ya wisss lebih simpel bikin urab ajaa yaa. Bahan-bahan 1 mangkok kecil tangkil/kulit melinjo yg sudah rajang kecil2 1… Read More »